Seri Resensi Buku #1 -Kicauan Ala Indra Herlambang-

Saturday, June 25, 2011
Awal bulan Juni, dompet dibuat tipis dengan tergoda buku kuning ngejreng yang penulisnya adalah salah satu artis favoritku. Yupiii benar... KICAU KACAU.. Sebenarnya sudah cukup lama saya mengidam-idamkan buku itu, tapi baru tercapai bulan ini.
 
"sampul depannya sengejreng ini"

Alasan utama beli buku ini adalah karena saya ngefans sama penulisnya. Awalnya karena liat gaya kocaknya di Insert, tapi makin tergila-gila setelah liat acara Kaca Mata yang ditayangkan di Trans7 (sayangnya sekarang tayang pagi dan itu membuat saya jadi sering ketinggalan liat acara ini). Menurut saya, acara Kaca Mata merupakan acara yang kocak dan simple. Si Indra ini cukup menanyakan hal-hal keseharian yang sepele sama orang-orang disekitarnya tapi yang bikin ngakak jawaban mereka yang sangat beragam dan nyeleneh.
Ditambah feedback Indra yang keren banget. 
Balik lagi soal buku Kicau Kacau. Akhirnya dengan sangat mantab uang saku melayang untuk membeli buku ini (buat saya buku ini mahal harganya). Ngekek, itu kesan pertamanya. Benar-benar Indra banget, deh. Kalau membaca buku ini pasti langsung ngebayangin si penulisnya lagi ngoceh. Buku ini menceritakan pengalaman penulis di kesehariannya, hanya saya di bumbui dengan banyolan dan analisis gokil ala Indra Herlambang. Pembaca juga diajak ikut berfikir sambil nyengir-nyengir. 
Ada tiga kesan yang saya dapat setelah membaca buku ini, kesan pertama ketawa bahagia, terutama di bagian cerita Klepon dan Bioskop. Sempat ikut terharu dan terisak di part keluarga, dimana Indra menceritakan sosok tukang kebunnya yang gokil. Terakhir, salut dengan kecerdasan si penulis.
Yang pasti buku ini bisa menjadi pilihan yang ringan dan kocak. Penulis lulusan ITB ini akan mebawa kita kesuasana yang ringan dan kocak. Selamat membeli dan membaca..





0 comments:

my favorite song