Makanan Jadul untuk yang Muda yang Gaul

Sunday, July 15, 2012
Lagi-lagi saya mau membicarakan makanan... Tarararara... Gak apa-apa, lah ya..Bisa-bisa blog saya ini pindah aliran, nih...
Kepikiran untuk ngebahas makanan yang satu ini, soalnya makanan ini bisa menguji kekuatan rahang anada-anda semua.

Sore itu jalan-jalan sama teman ke Mirota Palagan buat beli sabun cuci. Biasa lah ya, namanya juga kami masih labil, belum sampai di bagian sabun cuci udah maen mampir aja ke bagian makanan. Kalau ke Mirota emang suka gak kuat buat nahan diri gak beli cemilan. Alhasil bola mata bergerilya. Mulanya temanku sudah sangat mantap untuk mengambil pilus dengan merk yang telah di sensor... pip pip pipppp... Rencananya dia akan menjadikannya lauk malam nanti. Dengan gegap gempita saya membeberkan "isu" (karena belum dapat diketahui kebenaran ilmiahnya maka ku bilang isu..). "Eittsss,,, jangan ambil itu.. Emang enak si, tapi itu mengandung Aspartam. Bahaya..." ujarku mantap dan menggebu-gebu. 

FYI,, belum lama dari kejadian waktu itu, ceritanya saya mendapat sms dari seorang teman yang sedang kuliah di kedokteran yang isi sms nya kurang lebih membeberkan bahaya Aspartam dan produk-produk yang mengandung Aspartam di pasaran. Aspartam adalah salah satu jenis pemanis buatan yang jika dikonsumsi secara berlebihan dapat mengendap di dalam tubuh, dikarenakan tubuh kita tidak mampu menyerapnya. Akan tetapi memang semenjak 1996, FDA (Food and Drug Administration) melegalkan pengunaanya sebagai pemanis sintetik pada semua jenis makanan maupun minuman. Nah, jaman kan semakin berkembang, penelitian-penelitian juga pasti makin maju dan banyak dilakukan, makannya tersebarlah "isu-isu ilmiah" tentang zat sintetik tersebut.

Kambali lagi ke Mirota Palagan.. 
Temanku langsung pasang wajah kecewa berat saat itu.. "Duh, tapi ini kan enak,, hmm ayo cari merk lain mungkin gak mengandung zat itu," ujarnya. Kami seketika membolak balik beberapa produk pilus yanga ada. Waduh, semuanya mengandung zat itu. Kawanku makin kecewa. Tadinya dia tetap mau nekat membalinya, kan sekali-sekali juga pikirnya. Tapi pandanganku tak lama tertuju pada makanan lain yang sebenarnya juga "diragukan" keabsahannya (ya elah, makanan kok "keabsahan".. saolnya makanan yang kutunjuk ini juga warnanya ngejreng, hehe). "Eh, inget gak sama makanan jadul ini? Aku sering beli, lho," tanyaku. Temanku langsung tertawa saat melihat cemilan itu. "Wah, ini kan makanan khusus anak muda.." ujarnya. Seketika itu ketawa pecah sambil mengiyakan ucapannya. Bener juga, ni makanna emang jadul, tapi yang bisa makan cuma anak-anak muda yang gaol kayak kita ini.. (boleh muntah atau nampar kok.. hehe). Penasaran? Ini dia makannya..
Nah, apakah kalian tau apa nama makanan ini? Pernah lihat, atau pernah makan sebelumnya? Saya pribadi tidak pernah tau apa namanya. Camilan ini sudah saya kenal sejak jaman saya kecil, tapi bagi saya camilan ini Anonim. Camilan yang satu ini "uatoseee poll" kerasnya bukan maen.. Tapi sekalinya makan susah berhenti (kalau ini cuma aku saja yang ngalamin mungkin, hehe). Saya rasa, cm mereka yang giginya masih lengkap dan masih kuat yang bisa makan cemilan ini, bro.. Kalau yang sepuh-sepuh nekat ya bisa langsung ke RSGM Prof Soedomo setelah makan ini (tetep promosi,, yak bagi yang sakit gigi silakan berkunjung ke rumah sakit gigi dan mulut FKG UGM.. pisss).





Akhirnya temanku berhasil ku pengaruhi untuk membeli cemilan atos yang satu ini.. nyam-nyam, kletak kletak..



3 comments:

{ ajisakajawa } at: August 10, 2012 at 9:08 AM said...

bu dokter..bu dokter...
yg bulet2 tu di desaku namanya tapak kucing bu...uaaatose pol...xixixi...
*tersedia juga varian dengan warna2 lain...merah kuning ijo gt deh...^_^
berminat???hubngi yang punya blog ini,hehehe

{ Yena Ruktianawati Nuswantari } at: August 10, 2012 at 9:19 AM said...

wedew... namanya lucu.. bikin jadi gak doyan.. kan aku takut kucing.. *ohh jadi namanya tapak kucing ya.. manggut2.. baru tau..

iya, bisa beli per/ons atau per/kg juga bisa.. haha

{ ajisakajawa } at: August 11, 2012 at 8:10 AM said...

diliat aja mbak dg seksama...kan bentuknya mirip tapak kucing mbak...

alahhhh...pura2 gak doyan...paling kalo ada setoples jg abis dlm 10 menit,hehehe

my favorite song