Sesi Curhat "Betul Juga, Ya..."

Monday, July 16, 2012
Apanya sih yang betul juga??
Tadi pagi aku menemui salah seorang dosenku (dosen di fakultas kedokteran gigi) untuk membicarakan sesuatu hal. Obrolan kami sampai pada topik mahasiswa yang mengeluhkan dosen-dosen yang bersikap keras atau agak kaku sehingga mahasiswa jadi cenderung takut berhadapan dengan yang bersangkutan. 

Dosenku berkata dengan nada yang lembut "Kalian ini nantinya harus berhadapan dengan pasien, dengan manusia.Itu bukanlah hal yang main-main. Itulah tujuannya kami terkadang bersikap keras dan sedikit kaku dengan kalian.Kami ini tugasnya juga melatih mental kalian, agar kalian nantinya mampu dan kuat berhadapan dengan berbagai macam karakter pasien diluar sana.."

Seketika itu juga jadi mikir, bener juga sih apa yang beliau katakan. Dari banyak cerita pengalaman teman yang sudah lebih dahulu menjadi dokter gigi, kenyataan di luar sana memang kejam dan berat, jauh lebih berat dari pada ucapan pedas atau sindiran panas para dosen yang sering mampir ditelingaku.

Dalam hatiku berbisik, benar, Dok... Mental kami memang perlu ditempa. Keberanian kami memang harus dilatih. Moral kamipun butuh di evaluasi, karena kami para calon dokter gigi ini seharusnya sadar, nyawa manusialah yang akan kami hadapi nantinya.
Bismillahirahmanirahim.. Semoga kami bisa menjadi dokter gigi yang baik skill, baik akhlak dan moral nantinya.


3 comments:

{ ajisakajawa } at: August 10, 2012 at 8:55 AM said...

ehem2...yang dah mau jadi dokter gigi...^_^
ntar kalo ane scaling gratis ya mbak? tak traktir mie ayam SMP 6 deh...nyam2...zlrupp...hehehe...

{ Yena Ruktianawati Nuswantari } at: August 10, 2012 at 9:20 AM said...

aminnn... haduh mie ayam SMP 6 emg menggoda si, tapi bisa tekor mas kl di gratisin mie ayam.. kecuali voucer makan mie ayam 1 bulan.. mantep thu.. hehe.. gmn2??

{ ajisakajawa } at: August 11, 2012 at 8:04 AM said...

mending jadi member aja mbak..jd beli vouchernya langsung setahun gt..kyk kalo beli tiket nntn bola di luar negeri sono...hehehe...
(bs keriting mbak gigine njenengan mkn mie ayam terus,) ^_^

my favorite song