Kichi si Kelinci yang Beranjak Dewasa (part #2)

Monday, December 12, 2011
masih ingat dengan Kichi si Kelinci milik Eyo sahabat saya? flashback ke beberapa bulan lalu, saya sempat posting artikel mengenai Kichi si kelinci. saat itu Kichi masih berusia kurang dari 2 bulan, dan tentunya saat ini Kichi sudah menginjak usia hampir 7 bulan.. Alhamdulillah Kichi sehat dan selalu bahagia (walaupun  dia tak bisa tersenyum layaknya manusia, tapi dia selalu lincah dan bersemangat). ini dia Kichi diusianya yang sudah lebih dari 6 bulan..
 -Kichi imut yang tengah beranjak remaja-

gambar sebelah kiri adalah foto saat Kichi masih berusia 2 bulan, dan gambar kanan adalah Kichi saat menginjak 6 bulan. saat ini Kichi sudah tumbuh menjadi kelinci cantik yang tangguh. dulu Kichi adalah sosok kecil yang selalu imut-imut. sekarang Kichi masih lucu dan menggemaskan, hanya saja bobotnya sudah semakin bertambah dan tampak lebih dewasa (diskripsi yang kurang cocok untuk seekor kelinci, ya..hehe). 
 Kichi masih memiliki karakter yang sama dengan saat pertama kali ia diadopsi, kelinci yang pemberani dan penasaran dengan lingkungannya, serta mudah akrab dengan manusia.

tentunya melalui hampir tujuh bulan bersama hewan kesayangan bukanlah hal yang mudah bagi Eyo. banyak suka maupun duka yang telah dilalui. salut dan bangga pada Eyo yang telah dengan sabar menjaga dan merawat Kichi dengan penuh kasih sayang. dari beberapa cerita Eyo yang di share denganku, ternyata merawat kelinci bukan perkara mudah, apalagi baginya yang baru pertama kali memelihara kelinci. mengenali karakter hewan cute ini membutuhkan kesabaran dan ketlatenan. banyak belajar dan bertukar pengalaman dengan mereka yang lebih lama bergelut dengan hewan-hewan lembut ini menjadi pilihan yang tepat. tentu saja, jenis makanan, vitamin, perlakuan, jenis penyakit yang bisa menyerang kelinci, obat yang harus diberikan saat kelinci sakit dan banyak hal lain mengenai kelinci bukanlah sepele. semua perlu perhatian khusus. 

memelihara kelinci seperti layaknya memiliki bayi atau anak kecil. ia akan menumpahkan makanan atau minuman yang ada di dekatnya, ia terkadang buang air kecil dan besar sesukanya, merusak apa yang ada di sekitarnya (Kichi suka sekali menggerogoti kabel-kabel dan memakan kertas. entah berapa meter kabel dan berapa lembar kertas penting yang telah menjadi korban tapi Eyo selalu tersenyum dan menganggapnya sebagai kenang-kenangan dari Kichi untuknya *salutttt).

-Kichi tumbuh menjadi kelinci yang sehat dan hebat-

saat ini Kichi sudah memasuki usia produktif, tapi sayangnya belum ada pasangan bagi kelinci cantik ini. diusianya yang beranjak dewasa, banyak juga perubahan-perubahan sikap Kichi. kesulitanya adalah menerka sebenarnya apa kemauan kelinci ini dengan bersikap tak seperti biasanya. seperti halnya manusia yang memasuki masa pubertas, akan ada pengaruh hormon yang dapat merubah mood, perasaan dan sikapnya (terutama wanita). semoga saja Kichi segera bertemu dengan pasangannya dan dapat melahirkan Kichi-Kichi junior yang hebat (tak sabar menanti masa-masa itu).
-Kichi dari beberapa angle ^^-

gambar diatas diambil saat Kichi dibiarkan bermain di halaman rumah yang luas oleh Eyo. ia sangat lincah dan tampaknya kegirangan (melompat dengan tingginya sambil memiring-miringkan badannya, kata Eyo itu tandanya ia sedang senang). memiliki hewan peliharaan dan menahannya hanya didalam kandang bukanlah suatu tindakan bijak. hewan juga dapat merasa sterss dan tertekan, lho. begitu pula sebaliknya, hewan dapat merasa senang dan bahagia dengan perlakuan yang baik dari si empunya. pesan sponsor: sayangilah hewan peliharaan Anda ^^6

nantikan cerita Kichi si kelinci selanjutnya. pembaca yang baik, doakan Kichi agar selalu sehat dan bahagia selalu... Luv U Kichi..
(Dedicated to sahabatku Eyo si pemilik Kichi)




0 comments:

my favorite song