Bintang-Bintang di Genggaman Tanganku..

Sunday, September 23, 2012
Banyak yang bertanya, "Buat apaan thu? Emang ada gunanya, ya?" Hmm sempet diem bentar sambil bola mata menjelajah langit-langit. Owh, gunanya adalah merefresh pikiran dan membahagiakan hati..
Emang apa si yang aku buat sampai-sampai ada yang nanya gitu?
Terereng ro jing ro jing...

pernik bintang dari kertas dan pita jepang
pernik bintang sudah terkumpul segelas belimbing besarrr...
dari banyak warna bintang, yang kusuka warna kuning dan pink.. ceriaaa
bahkan seorang teman memberiku kado  botol cantik beserta kertas lucunya untuk meletakkan pernik bintang.. 
Meskipun caranya sangat sederhana dan tampak tak ada manfaatnya, tapi membuat tiap-tiap pernik bintang ini bisa merefresh pikiran yang kalut, lho. Karena aku menyukai sesuatu yang colourfull, jadi tiap liat pernik bintang ini rasanya senang dan bersemangat.. 

Masing-masing orang punya caranya sendiri untuk membahagiakan hati dan merefresh pikiran,, setuju?? ^^

Cara membuatnya cukup mudah, bisa dicari di google (hehe, maaf aku lupa mengambil foto untuk step-step pembuatannya. jika ada yang ingin mencoba dan kesulitan bisa comment ya..). Hanya untuk pemula dibutuhkan kesabaran dan trik tertentu untuk memekarkan si bintang. 
Selamat mencoba.. 

8 comments:

{ ajisakajawa } at: September 24, 2012 at 2:23 AM said...

ajarin donk mbak...please...
(pasang wajah melas...)

ni sama kyk origami kan? bs bikin yang bentuk burung gak mbak? ane suka origami yang bentuk burung tu coz dulu jadi trademark tokoh utama film " prison Break" salah satu film seri favoritku. (mirip kyk drama korea buat njenengan lah...ketinggalan 1 episode aja bisa nyesel banget,hehehe..."

{ Yena Ruktianawati Nuswantari } at: September 24, 2012 at 2:39 AM said...

iya mas, sebenarnya mau ada step2nya tapi blm sempet ngefotonya..

ohh bisa dunk..aku setengah mati dl mas nyobain bikin burung jepang itu, aku bertekad gak nanya orang dan cm nyoba2 sendiri (liat di google si),, akhirnya bisa juga bikin yg burung itu.. kapan2 ak upload caranya bikin burung itu.
dl ak juga koleksi, tapi dah dibuat hiasan caping pas temenku ultah alhasil habis deh..

ohh suka fil prison break ya mas,, dl itu kan emg ngetopp abizzzz.. jangan amp kelewat satu episode pun deh..

{ ajisakajawa } at: September 24, 2012 at 3:02 AM said...

aseekkkk...
dulu ane prnh diajarin temen mbak, bikin burung jepang tu, tp dah lupa. kalo ada cnthnya pasti bisa. tinggal dibongkar, trus dipelajari lipatan2nya ,hehe

{ Yena Ruktianawati Nuswantari } at: September 24, 2012 at 8:12 AM said...

yoi,, tapi emang kan langkah2nya buanyak jadi kadang kl dah lama gak dilakuin bakal lupa.. hehe

Anonymous at: September 27, 2012 at 4:27 AM said...

Saya juga pernah buat banyak. Dibagibagiin buat orangorang tersayang yang sedang ulangtaun. Ketimbang hadiahhadiah yang mahal, "twinkle twinkle little star" adalah kado yang paling berharga untuk diberikan pada orang lain ^^

{ Yena Ruktianawati Nuswantari } at: September 27, 2012 at 10:03 PM said...

hai ezhpe... betul sekali.. walaupun kadang orang menganggap buat kayak ginian gak ada maknanya tapi bikin twinkle2 little star ini menyenangkan ya.. dan bener bgt thu, org akan lebih menghargai pemberian yang kita buat sendiri pastinya.. ^^

Anonymous at: January 6, 2013 at 8:54 AM said...

mbak saya mau beli tuh bintang2nya buat isiin kotak kado. ini nomor hp saya: 087869317609. ini pin bb saya: 28a45d93. tolong hubungi saya ya jika minat jual. saya butuh bintang2 itu dlm jumlah banyak soalny

{ Yena Ruktianawati Nuswantari } at: January 7, 2013 at 5:38 AM said...

sip,, sudah saya hub ya.. makasih

my favorite song