"Hasil Belajar Kilat" Bikin Flower Brooch Lewat Tutorial Youtube

Tuesday, November 13, 2012
Ada gunanya juga menyimpan barang-barang yang "agak gak guna" ini, batinku sampil menatapi tumpukan kain perca sisa hobi menyulam beberapa waktu lalu. Gara-gara sibuk mikirin barang dagangan apa yang bisa jadi obyek penjualan di butik online ecek-ecek milikku dan seorang teman, timbulah keinginan menyulap kain-kain perca ini jadi sesuatuww yang cetarr membahana (lebai tingkat dewa tuak). 

Putar otak, mondar-mandir, buka google, stel tivi, maen ke youtube.. ehh nemuin yang lucu-lucu nih (susah amat ya proses nemunya, hehe). Bikin brooch aja, yuk. Dengan memanfaatkan beberapa lembar perca kain berjenis taisilk sambil melototin tutorial di youtube berkali-kali sampai bosen dan puyeng, akhirnya bisa juga nih bikin brooch bunga dari kain. Mau liat hasil amburadul bikin broochnya? Yuk mariii... FYI, kata kunci buat cari videonya di youtube : "How to make fabric flower brooch" langsung deh muncul seabreg. 















































Masih dalam taraf berlatih jadi hasilnya mungkin juga belum maksimal. Masih perlu latihan agar bisa kreatif dan rapih dalam proses pembuatannya, friends. Tapi suer deh, bikin brooch bunga ini bikin ketagihan. Yah, minimal bisa dipakai sendiri apalagi saya menggunakan jilbab, jadi bisa menjadi pelengkap aksesoris jilbab saya. Selain itu bisa juga dibuat jepit rambut, girls.

Sepertihalnya kata Pak Mario Teguh pakar motivator yang saya gak kenal dekat tapi saya suka percaya aja sama kata-katanya; "kuliah atau belajar sesuatu itu bukan semata-mata kita akan berkecimpung hanya di bidang yang kita pelajari itu, tapi proses belajarnya, proses melatih otak kita untuk bisa berfikir kedepan dan kreatif menjalani hidup"

Agak gak nyambung ya? Maksud saya adalah ketrampilan yang jadi hobi ini bukan semata-mata saya pelajari karena saya akan menjadi pengusaha brooch dan menghasilkan uang milyaran dari membuat ini (kalau jadi kenyataan sih, alhamdulillah), tapi kegiatan-kegiatan semacam ini bisa merangsang otak kita tetap kreatif dan berkembang. So, yuk terus mencoba hal-hal baru dan berkreasi.. Selamat mencobaa..

4 comments:

{ ajisakajawa } at: November 14, 2012 at 8:53 PM said...

nice share girls...(melu2 ah bahasane,xixixixi...)

hasilnya bagus mbak...tinggal dibranding trus dilepas ke pasaran.
pastikan dh jinak ketika dilepas, biar gak kabur kemana2...
*iki ngomongke opo toh???hehehe

{ Yena Ruktianawati Nuswantari } at: November 14, 2012 at 9:01 PM said...

hahaha... ngecee kii..

wuohhh opo je mas,, ak gak ternak ki, tapi aku bikin yang cute2 guys... hehe malah pake dijinakkan segalaa.. hehee

{ ajisakajawa } at: November 14, 2012 at 10:31 PM said...

hehehe...

bgs kok mbak serius...kalo ditekuni menjanjikan lho mbak bisnis aksesoris gitu..

{ Yena Ruktianawati Nuswantari } at: November 14, 2012 at 10:41 PM said...

iya mas, betul.. sakjane aku juga suka dg hal2 yang berbau klenik gt.. eh salah.. berbau kreasi2 gt.. ya mudah2an suatu saat kita bisa jadi pengusaha sukses ya.. ^^

my favorite song